Selamat Datang

Bagi pecinta dunia pengetahuan selamat datang dan selamat mengasah, asih dan asuh untuk kesejahteraan bagi diri dan lingkungannya......

Rabu, 14 Oktober 2015

MENGUNCI FOLDER FLASH DISK DENGAN PASSWORD

Folder kita yang berupa karya tulis, foto, vidio, dan lain-lain yang memungkinkan dicopas orang lain/atau disedot orang lain tanpa seizin kita sungguh menjengkelkan. Nah temen-temen yg ingin file kita tidak dicuri orang/diambil, maka harus dihilangkan dr pandangan. caranya gimana???/ setelah berbagai pengalaman terjadinya hal tersebut maka mbah google bisa memberi solusi. browsing sana-sini, ehhh ketemu jg n sy praktekkan. dan ternyata OKE PUNYA. tanpa basa basi langsung aja ke cara berikuT:



Langkah-langkah Berikut:

1. Buka Notepad Teman… (Tau kan Cara buka Notepad,,, Pilih Start -> All Programs -> Accessories -> Notepad, ato tekan tombol Windows + tombol ‘R’ setelah muncul kotak Run, tulis Notepad dan tekan Oke..)
2. Copas (Copy-Paste) Kode dibawah Ini ke Notepad ...

cls
@ECHO OFF
title Folder Locker
if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK
if NOT EXIST Locker goto MDLOCKER
:CONFIRM
echo Kunci Folder ini?(Y/N)
set/p "cho=>"
if %cho%==Y goto LOCK
if %cho%==y goto LOCK
if %cho%==n goto END
if %cho%==N goto END
echo Invalid choice.
goto CONFIRM
:LOCK
ren Locker "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
attrib +h +s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
echo Folder locked
goto End
:UNLOCK
echo Enter password to Unlock folder
set/p "pass=>"
if NOT %pass%==TULIS PASSWORD goto FAIL
attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Locker
echo Folder Unlocked successfully
goto End
:FAIL
echo Invalid password
goto end
:MDLOCKER
md Locker
echo Locker created successfully
goto End
:End


3. Ganti kata TULIS PASSWORD dengan Password yang anda Inginkan

4. Setelah Copas Kode itu Save Notepad dengan Format *.bat
Contoh: Pasword.bat
Pilih All Files untuk Type filennya… lalu klik save di tempat dimana anda Ingin Menyembunyikan Foldernnya… atau langsung aja Save ke Flash disk Sob…

5. Setelah itu double klik ke Password.bat yang tadi baru disimpan, maka akan muncul folder bernama Locker… nah didalam Folder ini silahkan disimpan data Penting anda…

6. Setelah data-data Rahasia Anda dimasukan kedalam file Locker maka double Klik lagi ke Password.bat tadi…

7. Setelah Muncul Peringatatan/perintah Kunci Folder maka tekan ‘Y’ dan Enter maka Folder anda tidak keliatan lagi… yang ada hanyalah jalan Pintas ke Kontrol Panel…

8. Jika Ingin Membuka Data anda tadi maka double Klik pada Password.bat tersebut dan masukan password yang anda Buat tadi…

SEMOGA BISA MEMBANTU ANDA......SALAM

sumber: http://raymondratu.blogspot.co.id/2010/06/mengunci-folder-flash-disk-dengan.html

Tidak ada komentar:

jangan ditiru...!!!!

jangan ditiru...!!!!

ALBUMKU......